Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

13 Aplikasi Baca Novel Gratis Dan Terlengkap Tanpa Beli Koin Di 2022

Selasa, 30 Mei 2023 | 19.25 WIB Last Updated 2023-05-31T02:25:08Z

Perkembangan teknologi menjinjing efek yang cukup signifikan pada program membaca. Kalau dahulu kita hanya bisa menikmati novel dalam bentuk buku, sekarang ada banyak opsi aplikasi baca novel gratis yang gampang dan gampang digunakan.

Meskipun minat baca penduduk Indonesia tergolong rendah, namun untuk novel digital peminatnya mampu dibilang sungguh banyak, utamanya generasi milenial yang suka baca novel pembagian terstruktur mengenai romance atau misteri.

Selain menunjukkan kemudahan, rata-rata aplikasi baca novel yang tersedia di platform distribusi digital mampu dinikmati secara gratis tanpa perlu beli koin atau berlangganan.

Daftar Aplikasi Baca Novel Gratis

Nah, bila kamu terpesona membaca cerita romantis, fiksi, ataupun misteri, berikut beberapa proposal aplikasi baca novel gratis yang bisa dicoba.

1. Innovel

Di daftar pertama kau mengusulkan Innovel alasannya fitur dan koleksinya sungguh lengkap. Selain itu, kita juga mampu baca novel gratis tanpa koin dengan tampilan yang praktis dan mempesona. Bahkan, beberapa judul novel bisa dibaca secara offline.

Namun, fokus Innovel dikala ini yaitu novel bergenre romantis. Sehingga tidak ajaib ada banyak judul yang alur ceritanya seputar hubungan percintaan. Jadi, bila kamu seorang wanita dan ingin “baper” saat baca novel, aplikasi ini mampu jadi opsi yang tepat.

Setiap harinya, kamu akan disajikan dengan update modern maupun pemanis novel yang sudah lolos uji kelayakan. Beberapa judul novel yang trending di Innovel yakni Teen Wolf dan Twilight.

2. NovelMe

Kemudian ada NovelMe yang juga masuk jajaran aplikasi baca novel gratis dengan koleksi terlengkap. Sampai dikala ini, NovelMe telah diunduh lebih dari 3 juta kali dengan review yang cukup baik di Google Play dan App Store.

Adapun judul novel yang populer di NovelMe adalah My Introvert Presdir, Married with Mr. Dev, Love and Contract, sampai Suami Pengganti.

Selain membaca, NovelMe juga termasuk aplikasi penghasil duit sebab kamu bisa dibayar bila menjadi penulis dan mengikuti event bagi-bagi kado.

3. NovelToon

Bosan dengan aplikasi baca novel gratis yang mainstream? Mungkin kau mampu mengunduh NovelToon di Play Store atau App Store. Di sini tersedia banyak pilihan novel dan komik terbaru dengan pembagian terstruktur mengenai yang bermacam-macam.

Selain itu, performa aplikasinya juga sangat ringan dengan navigasi yang simpel. Terlebih, kau bisa menciptakan perpustakaan sendiri atau menandai halaman terakhir dari novel yang sedang dibaca.

Menariknya, NovelToon juga punya pilihan download yang memungkinkan pengguna membaca novel secara offline. Kalau lagi malas membaca, ada fitur AudioBooks untuk menyimak cerita dari novel favoritmu.

4. NovelPlus

NovelPlus tak boleh ketinggalan dalam daftar aplikasi baca novel gratis ini. Sebab, aplikasi bikinan Malaysia ini punya segudang fitur mempesona dan koleksi novel terlengkap. Hebatnya, selain membaca kau juga bisa berkontribusi menjadi penulis.

Tak jauh bertentangan mirip Wattpad, kalau novel yang dibentuk menarik dan banyak dibaca orang, kamu akan mendapatkan exposure dari NovelPlus dan bisa jadi portofolio untuk melamar kerja ataupun menjadi ghostwriter.

5. BestNovel – Baca Novel Gratis

Sesuai namanya, BestNovel termasuk aplikasi novel gratis tanpa beli koin yang mendatangkan koleksi berkualitas dan terlengkap, mulai dari genre romance sampai komedi. Selain itu, novel di aplikasi ini juga selalu update setiap harinya.

Untuk fitur, BestNovel dibekali performa yang user friendly, hemat kuota, fitur audio musik, sampai koleksi 500 novel dan buku terkenal. Disamping itu, ada juga mode offline yang bisa dimanfaatkan bila kuota internet kau sudah habis.

6. HiRead – Novels and Comics

Perkembangan teknologi membawa dampak yang cukup signifikan pada aktivitas membaca 13 Aplikasi Baca Novel Gratis dan Terlengkap Tanpa Beli Koin di 2022

Kalau ingin menikmati koleksi novel dan komik populer, HiRead mampu jadi pilihan. Selain gratis, aplikasi baca novel berbahasa Indonesia ini juga mempunyai ragam fitur mempesona serta tipografi ukiran pena yang mudah dibaca.

Meskipun ada episode atau judul novel yang terkunci, namun kamu tidak perlu berbelanja koin di HiRead. Sebab, aplikasi ini akan memperlihatkan kado jikalau kamu sukses menyelesaikan tugas harian dan membantu sahabat mengisi saldo.

7. Wattpad – Read & Write Stories

Selanjutnya ada Wattpad yang mampu kau coba jikalau ingin baca novel gratis tanpa aplikasi. Meskipun ada versi aplikasinya, tetapi Wattpad juga bisa diakses lewat browser. Apalagi koleksi novel sungguh lengkap dari banyak sekali genre.

Untuk kualitasnya tak perlu disangsikan lagi. Sebab, platform ini telah sungguh populer dan banyak novel di Wattpad yang diubahsuaikan jadi film. Misalnya Dear Nathan, Assalamualaikum Calon Imam, dan The Perfect Husband.

Salah satu argumentasi kenapa Wattpad dianggap selaku aplikasi baca novel terbaik adalah pengguna mampu membaca dan mendapatkan penghasilan dari karya yang diterbitkan.

8. GoodNovel

Sudah diunduh lebih dari 2 juta pengguna, GoodNovel mendatangkan novel gratis dengan berbagai genre, mulai dari sci-fi, romance, sampai misteri. Selain itu, GoodNovel juga memperlihatkan wadah bagi penulis untuk menerbitkan karyanya.

Sebagai aplikasi baca novel gratis di Android, tentu saja GoodNovel mampu kamu nikmati tanpa perlu membeli koin. Menariknya, aplikasi ini senantiasa memperlihatkan update modern dari judul novel populer dari seluruh dunia.

9. Joylada

Perkembangan teknologi membawa dampak yang cukup signifikan pada aktivitas membaca 13 Aplikasi Baca Novel Gratis dan Terlengkap Tanpa Beli Koin di 2022

Berbeda dari daftar sebelumnya, Joylada adalah aplikasi baca novel gratis yang punya fitur chatting. Dimana pengguna bisa saling menyapa dan menyebarkan informasi novel yang seru. Disamping itu, Joylada juga bisa jadi wadah untuk mengembangkan karya.

Makara, selain selaku aplikasi baca novel gratis bahasa Indonesia, Joylada sungguh membantu bagi pengguna yang punya kemampuan menulis atau kegemaran menciptakan novel. Nantinya, kamu akan bisa penghasilan untuk setiap karya yang dipublikasi.

10. Hinovel

Perkembangan teknologi membawa dampak yang cukup signifikan pada aktivitas membaca 13 Aplikasi Baca Novel Gratis dan Terlengkap Tanpa Beli Koin di 2022

Sebagai penutup, Hinovel bisa jadi pilihan jika kamu mencari aplikasi novel gratis tanpa beli koin dan offline. Di sini kau akan disuguhkan koleksi novel dan komik dari kreator seluruh dunia yang sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.

Untuk genre, Hinovel mempunyai koleksi novel romance, fantasi, misteri, sampai warewolf. Hebatnya, setiap hari selalu ada update terbaru yang tentu saja lebih seru dan menarik.

Selain itu, Hinovel juga punya fitur hadiah dimana kau akan bisa koin gratis kalau melakukan check-in bersiklus dan menuntaskan misi. Tertarik dengan aplikasi ini? Kamu bisa unduh gratis di Google Play atau App Store.

11.WebNovel

Rekomendasi aplikasi baca novel terbaik lainnya yaitu WebNovel. Dalam aplikasi ini tersedia berbagai jenis novel dengan bermacam-macam genre yang cukup lengkap. Aplikasi ini sering mendapatkan update sehingga Anda mustahil merasa bosan, sehingga sangat cocok bagi Anda yang gemar sekali membaca novel.

Selain itu, terdapat komunitas pembaca yang begitu aktif dalam aplikasi ini. Anda bisa mengikuti komunitas tersebut dan saling menyebarkan pertimbangan . WebNovel juga ialah aplikasi yang membuka potensi bagi para pembaca yang berimajinasi menjadi penulis dan mampu menerima banyak pengikut.

12.Storial.co

Storial.co yaitu aplikasi untuk membaca novel yang berasal dari Indonesia dan menunjukkan banyak genre novel yang mampu dibaca secara gratis. Terdapat beberapa genre yang begitu populer sehingga banyak pembacanya, mirip fantasi, romansa, horror, komedi, sampai kumpulan puisi yang bisa Anda dapatkan di dalamnya.

Aplikasi Storial ini juga bisa Anda pakai untuk menelepon penulis novel yang sedang Anda baca. Fitur yang dimiliki aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengambil kata-kata atau kalimat untuk dijadikan selaku quotes pada novel yang digemari. Anda bisa mengutipnya dan bisa pribadi dibagikan di akun media sosial.

13.Amazon Kindle

Aplikasi terakhir yang direkomendasikan yakni Amazon Kindle. Aplikasi ini menyuguhkan ribuan novel yang bisa dibaca ketika sedang berleha-leha. Aplikasi ini juga bisa Anda gunakan secara gratis.

Kerennya, Amazon Kindle mampu Anda jadikan selaku aplikasi peminjaman novel digital yang ada di perpustakaan terdekat. Hal tersebut mengambarkan bahwa aplikasi ini terhubung dengan perpustakaan yang ada di tempat Anda berada semoga lebih gampang mengakses perpustakaan.

Amazon Kindle juga menawarkan berbagai novel klasik, contohnya Pride and Prejudice. Kalau Anda pecinta novel klasik, Anda wajib menjajal aplikasi ini.

Kaprikornus itulah beberapa usulan aplikasi baca novel gratis yang punya koleksi terlengkap dari aneka macam genre. Kamu bisa mencobanya satu per satu sampai menemukan bacaan yang mempesona dan sesuai harapan. Semoga berkhasiat!
×
Berita Terbaru Update